Swab RT-PCR di Pasar Solok Diawasi Ketat

Sabtu, 08 Mei 2021 18:06
Swab RT-PCR di Pasar Solok Diawasi Ketat

BERTUAHPOS.COM, SOLOK — Pelaksanaan swab PT-PCR terhadap pengunjung pasar Nagari Cupak, Gunung Talang, Solok, Sumbar, mendapat pengawasan ketat dari Babinsa setempat.

“Sasaran pelaksanaan Swab RT-PCR adalah pengunjung dan pelaku pasar yang akan menjajakan dagangannya di pasar Nagari Cupak, bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Babinsa 09/Gunung Talang Sertu Agus Supriyanto 

Advertisement

“Oleh karena itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker dan mencuci tangan di saat transaksi jual beli dagang,” tambahnya.

Swab PT-PCR dilakukan untuk menaikan angka Testing Rate dan menurunkan angka Positif Rate, khususnya Solok, sekaligus mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan tertularnya Covid-19.

Baca: Anggaran Pencegahan Covid-19 di Riau Belum Maksimal

BACA JUGA:  Yayasan Al Huffazh Kembali Berbagi 1.000 Paket Sembako 

Pihaknya mengklaim akan terus melakukan pengawasan dan monitoring terutama di wilayah binaannya yang akan menjalani swab test, supaya mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

Dia menambahkan, dorongan lain yakni mengajak masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga dengan mentaati protokol kesehatan. (bpc19)