Soal Bantuan PCR dari BNPB, Ini Penjelasan Kadiskes Riau

Kamis, 01 Oktober 2020 17:20
Soal Bantuan PCR dari BNPB, Ini Penjelasan Kadiskes Riau
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir – Foto: Melba / Bertuahpos

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberikan bantuan alat PCR untuk membantu percepatan kegiatan swab, dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir memperkirakan bantuan 6 unit alat Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan tiba di Riau pada awal November 2020 mendatang.

Advertisement

“Pengiriman alat PCR itu juga harus bersamaan dengan reagennya. Sementara, saat ini pusat juga masih sedang melakukan proses pengadaan untuk memenuhi ketersediaan reagen tersebut,” ungkap Mimi, Kamis, 1 Oktober 2020 di Pekanbaru.

Sedang jumlah reagen tersebut harus mencukupi untuk kebutuhan selama tiga bulan kedepan sehingga nantinya tidak menimbulkan hambatan dalam proses pemerikasaan sampel swab untuk penanganan Covid-19 di Riau.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU : Tambah 1 Positif, Masih dari Klaster Magetan

Dia memastikan, terkait regulasi, administrasi dan legalitas, semuanya sudah selesai dan tidak ada persoalan. Hanya tinggal dilakukan proses pengiriman ke Pekanbaru.

“Hasil pembicaraan dan koordinasi saya dengan mereka, katanya PCR itu tiba awal November. Oktober ini disiapkan semua, awal November sudah bisa dikirim,” sambungnya. (bpc2)

#satgascovid19 #igatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA