Riau Perketat Jalur Masuk Laut, Darat dan Udara

Selasa, 07 April 2020 17:11
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. (Foto: Melba/bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemprov Riau semakin memperketat jalur masuk ke Riau baik melalui moda transportasi laut, darat dan udara.

Kepala Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, untuk moda transportasi darat, pada setiap pintu masuk sudah didirikan posko untuk memantau aktivitas keluar-masuk masyarakat antar provinsi.

“Di perbatasan Riau-Sumbar posko didirikan di Kampar dan Kuansing (perbatasan), kemudian perbatasan Riau-Sumut posko di dirikan di Rohul dan Rohil (perbatasan). Sedangkan untuk perbatasan Riau+Jambi posko di dirikan di Inhil,” ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung Daerah, Pekanbaru, Selasa, 07 April 2020.

Dia mengungkapkan setiap orang yang masuk akan dicatat identitas secara lengkap termasuk tujuan yang bersangkutan. Maka aktivitas pemantauan akan dilakukan secara berkala.

Baca: Gubri: Sekarang Bantuan Sekecil Apapun Kami Terima

Mimi menambahkan,, untuk jalur laut dan jalur udara, diperketat dalam hal pemeriksaan suhu tubuh dan kondisi kesehatan penumpang. Berdasarkan catatan Pemprov Riau, dalam seminggu lebih sudah ada sekitarnya 12 orang yang masuk ke Riau. 

“Mereka sebagian besar pelajar yang pulang dari tempat mereka belajar dan secara otomatis langsung di jadikan ODP. Setiap hari akan dimonitor Puskesmas,” kata Mimi. (bpc3)