Pedagang dan Pengunjung Mulai Abai Protkes Koramil 01/Kubung Turun ke Pasar Raya Solok

Senin, 17 Mei 2021 09:43
Pedagang dan Pengunjung Mulai Abai Protkes Koramil 01/Kubung Turun ke Pasar Raya Solok

BERTUAHPOS.COM, SOLOK — Karena masyarakat di pasar Raya Kota Solok baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai mengabaikan protokol kesehatan, dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, Personel Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di kawasan itu, Minggu 16 Mei 2021.

Babinsa Koramil 01/Kubung Serma Yulianondrizal menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli dialogis bertujuan untuk memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran Pasar Raya Solok yakni di los pedagang ikan dan daging, parkiran kendaraan dan juga jalan lingkar Koto Panjang Kota Solok.

Advertisement

“Kegiatan patroli Prokes di pusat keramaian ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Solok maupun pengunjung dari luar daerah Kota Solok yang sedang berbelanja,” ucap Serma Yulianondrizal.

Babinsa Serma Yulianondrizal mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja di Pasar Raya Solok, personel Koramil 01/Kubung juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca: Wagubri : Masyarakat Riau Belum Bebas

BACA JUGA:  Kapolda Riau: Kerumunan Harus Dibubarkan

“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah.

“Mari kita bantu Pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” Pungkasnya. (bpc19)