Masker Syamsuar Melorot Saat Jawab Pertanyaan Wartawan

Kamis, 26 Maret 2020 09:30

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU—Pemandangan tak biasa tampak saat Gubernur Riau, Syamsuar menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu, 25 Maret 2020.

Masker yang dikenakan Syamsuar beberapa kali melorot ke bawah saat dia tengah berbicara menjawab pertanyaan wartawan. Hal itu terlihat beberapa kali.

Pertama, saat dia menjelaskan tentang himbauan agar masyarakat menghentikan penyelenggaraan salat berjamaah di mesjid, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. (Lihat Video)

“Tidak ada lagi salat berjemaah. Salat di rumah masing-masing. Itu yang disampaikan sekretaris MUI kemarin. Tak ada lagi kegiatan ceramah di mesjid. Sementara dari pihak Kristen juga menyampaikan seperti itu. Tak ada lagi kegiatan di gereja,” katanya.

Baca: Sudah Dua Orang di Riau Positif Corona, Satu Sembuh

Saat Syamsuar menjelaskan tentang itu, masker yang dia kenakan terlihat melorot ke bawah hingga hidungnya terlibat jelas. Lalu dia kembali membenarkan posisi masker yang dikenakannya.

Selanjutnya, masker yang dikenakan Syamsuar kembali melorot saat dia menjelaskan bahwa Baznas juga akan menyalurkan bantuan berupa uang kepada kaum dhuafa.

Terlihat masker yang dikenakan Syamsuar kembali melorot ke bawah hingga terlihat hidungnya. Hal itu ternyata membuatnya cukup risih. Diapun kembali terlihat memperbaiki masker seperti semula.

Jika diamati, memang karet pengikat masker yang dijepitkan ke telinganya itu tampaknya sudah longgar, sehingga tak lagi kuat menahan masker agar tetap berada di posisi yang benar. Namun tak diketahui apakah masker yang dikenakan Syamsuar adalah masker bekas atau tidak. (bpc3)