Kepengurusan LAMR Inhil Dikukuhkan

Senin, 31 Agustus 2020 11:39
Kepengurusan LAMR Inhil Dikukuhkan

BERTUAHPOS.COM, TEMBILAHAN — Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melantik dan mengukuhkan kepengurusan LAMR Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masa khidmat 2020-2025 M bersamaan dengan 1441-1446 H di Gedung Engku Kelana Tembilahan, akhir pekan lalu.

Pada prosesi pelantikan dan penabalan ini Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri H Al azhar membacakan Warkah Penabalan dilanjutkan pemasangan tanjak kepada yang dilantik dan dikukuhkan yaitu Ketua Umum MKA LAMR Inhil H Ferriyandi, Ketua Umum DPH LAMR Inhil H Said Syarifuddin dan Ketua Dewan Kehormatan Adat (DKA) LAMR Inhil HM Taib Ali.

Advertisement

Usai pemasangan tanjak dilanjutkan pemasangan selempang oleh Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar serta penyelipan keris di pinggang kepada ketiganya oleh Bupati Inhil selaku Datuk Setia Amanah Mayarakat Adat Melayu Inhil Datuk Seri H.M. Wardan.

“Kami mengajak kepada pengurus LAMR Inhil dapat bekerja dengan tulus ikhlas dan tampa pamrih,” Ketua Umum DPH LAMR Inhil Datuk Seri Said Syarifuddin dalam ucapan sekapur sirihnya.

Baca: Tak Semua Fasilitas dan Tenaga Kesehatan Memadai di Posko Perbatasan COVID-19 Antar Provinsi di Riau

Ketua Umum MKA LAMR Inhil Ferriyandi mengajak pengurus LAMR Inhil dapat bekerja sama dan memiliki rasa tanggung jawab terhadap amanah yang diemban dalam menjunjung adat dan martabat Melayu. 

“Inhil ini miniaturnya Indonesia, agar LAMR dapat menjadi tali pengikat dan tali pemersatu bersama paguyuban-paguyuban yang ada di Inhil,” kata Datuk Seri Ferriyandi.

“Betapa besarnya kekuatan LAMR di Inhil ini mengingat mayoritas penduduknya Melayu itu kalau bicara Melayu dalam arti bangsa yang berada di Inhil,” Ketua DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar. (bpc2)