Kali Ini, Giliran Pasar Singkarak Jadi Sasaran Sosialisasi Potkes

Rabu, 12 Mei 2021 13:30
Kali Ini, Giliran Pasar Singkarak Jadi Sasaran Sosialisasi Potkes

BERTUAHPOS.COM, SOLOK — Seluruh pedagang dan pengunjung di pasar tradisional Singkarak, Solok menjadi terget sosialisasi Protokol Kesehatan [Protkes] oleh Anggota Koramil 06/Singkarak.

“Kami hanya menjaga dan memastikan agar masyarakat dan pengunjung di pasar tradisional ini selalu patuh pada Protkes. Upaya memutus mata rantai Covid-19 harus dilakukan secara bersama dan berkelanjutan,” kata Peltu Yoni Efrizal dalam operasi itu, Rabu, 12 Mei 2021.

Advertisement

Kegiatan operasi pendisiplinan dan edukasi protokol kesehatan oleh anggota Koramil 06/Singkarak ini difokuskan menyasar para pedagang dan para pengunjung pasar tradisional tersebut, sebab dianggap rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial melalui transaksi ekonomi wilayah antar warga dari berbagai wilayah berkumpul di pasar memungkinkan resiko penyebaran Covid-19.

Babinsa Peltu Yoni Efrizal menjelaskan untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin melaksanakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU: Pelalawan Ditetapkan Zona Merah Corona

BACA JUGA:  Penggiat Komunitas di Riau Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

“Kegiatan himbauan dan pendisiplinan penegakan protokol kesehatan ini terus akan kami lakukan, mengingat pandemi Covid-19 di Kabupaten Solok belum berakhir, kami senantiasa himbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” tuturnya Peltu Yoni Efrizal. (bpc19)