Kadishub Riau Sebut Program Pusat Masih Jalan di Tengah COVID-19

Minggu, 24 Mei 2020 17:33
Kadishub Riau Sebut Program Pusat Masih Jalan di Tengah COVID-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M. Taufiq OH menegaskan sejauh ini masalah pandemi COVID-19 belum berpengaruh terhadap program dari pemerintah pusat yang akan dilaksanakan oleh Satkernya.

“Sejauh ini, kami belum mendapatkan konfirmasi dari pusat apakah program-program yang sebelumnya disusun harus dihentikan. Artinya kami masih tetap menjalankan program tersebut sesuai dengan petunjuk dan arahan pusat,” katanya, Minggu, 25 Mei 2020.

Advertisement

Dia menambahkan, selama balum ada perintah secara resmi dari pusat untuk mengehentikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab di Satker Dishub, Taufiq OH memastikan bahwa program-program tersebut akan terus dijalankan.

“Saya kira, semua ini tergantung dari anggaran yang disediakan oleh pemerintah pusat, ya, dari Kementerian Perhubungan,” jelasnya.

Baca: Laki-laki Lebih Banyak Positif Corona, Berikut Ini Persentase Kasus COVID-19 di Riau

Taufiq berharap, program-program yang sebelumnya telah disusun dan ditetapkan sebaiknya jangan dihentikan, karena ini juga menyangkut kondisi pembangunan di daerah.

Namun, itu semua menjadi hak prioritas pemerintah pusat, apalagi melihat beberapa pos anggaran untuk daerah untuk sementara ini harus dihentinkan karena COVID-19.

Salah satu program yang menjalin kerjasama antara pemerintah pusat dan provinsi yakni terkait rencana RoRo Dumai-Malaka. Dia memastikan, terhadap rencana ini juga belum ada perintah untuk dihentikan persiapannya.

“(Penundaan) juga belum tahu. Sejauh ini belum ada perintah dari pusat terkait hal itu,” jelasnya. (bpc3)