Gubri Soroti Peningkatan Kasus Covid-19 di Siak, IKPP Diminta Beri Perhatian Serius

Selasa, 08 September 2020 10:59
Gubri Soroti Peningkatan Kasus Covid-19 di Siak, IKPP Diminta Beri Perhatian Serius
Gubernur Riau Syamsuar. (Foto: Melba / Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau menyoroti tingginya angka kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Siak. Dalam kurun waktu sebulan, angka kasus corona di daerah menanjak hingga 400%.

Terhadap masalah ini, Syamsuar meminta kepada berbagai pihak untuk lebih perhatian terhadap kondisi ini, terutama pihak-pihak perusahaan yang beroperasi di daerah itu, terlebih PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP).

Advertisement

Kekhawatiran Syamsuar kian bertembah, setelah daerah ini masuk dalam zona orange di waktu singkat.

“Bayangkan saja dalam kurun waktu satu bulan, kenaikannya sampai 400% lebih, ini harus menjadi perhatian serius,” ujar Gubri pada pertemuan di ruang rapat pertemuan PT. Indah Kiat Pulp and Paper, Selasa, 8 September 2020.

Baca: Warga Pekanbaru Tak Lagi Bisa Olah Raga di Halaman Mesjid Raya An-Nur

Menurut Gubri, Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatian serius dalam penanganan Covid-19 di perusahaan. Sejak tanggal 13 Maret 2020 Pemprov sudah menyurati perusahaan untuk disiplin melakukan pencegahan Covid-19, termasuk IKPP.

“Saya meminta perusahaan untuk menyiapkan tempat khusus isolasi mandiri. Jangan dibiarkan isolasi sendiri karena bisa menularkan dengan yang lain,” ujar Gubri.

Pada pertemuan Gubri didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, Danrem 031 Wirabima Brigjen M. Syech Ismet, tampak hadir Bupati Siak Alfedri, senior direktur PT. IKPP Hasan, Asisten III Setda Provinsi Riau Syahrial Abdi, Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Chairul Rizki dan sejumlah pejabat tinggi pratama Provinsi Riau dan Kabupaten Siak. (bpc2)