Giat Cegah Penyebaran Covid-19 di Solok Terus Dilakukan

Minggu, 23 Mei 2021 11:37
Giat Cegah Penyebaran Covid-19 di Solok Terus Dilakukan

BERTUAHPOS.COM, SOLOK — Giat pencegahan penyebaran covid-19 di pasar tradisional di Kabupaten Solok terus dilakukan. Pada Minggu, 23 Mei 2021, Koramil 09/Gunung Talang melaksanakan patroli protokol kesehatan (Prokes) kepada pedagang maupun pengunjung yang melaksanakan transaksi jual beli di pasar Tradisional Guguak, Gunung Talang, Solok.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang, Sertu Dyan Mahendra sewaktu melaksanakan patroli penegakan mengatakan, bahwasanya pasar tradisional Guguak merupakan pusat pasar yang ramai dikunjungi, baik pedagang maupun pembeli dari luar daerah Nagari Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok pada setiap hari pasar minggu.

Advertisement

“Dikarenakan hal tersebut, kami menghimbau kepada pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu tetap patuhi Protokol kesehatan dimana saja, agar selalu mengenakan masker dan mencuci tangan terutama pada saat transaksi jual beli guna untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19,” ucap Babinsa.

“Tujuannya, untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman bagi pedagang yang sedang menjajaki dagangannya dan pengunjung yang sedang berbelanja,” tambahnya.

Baca: 2 Pasien Covid-19 di Solok Meninggal Dunia

BACA JUGA:  Catatan Bagus Wasito, Pasien Positif COVID-19 di Madinah (Bagian 2)

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, karena wabah Covid-19 ini belum berakhir. 

“Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali seperti sedia kala seperti dimana sebelum adanya wabah Covid-19,” pungkas Sertu Dyan Mahendra. (bpc19)