CUACA RIAU: BMKG Sebut Waspada Hujan Pada Malam, Suhu Masih 35 Derajat Celcius

Selasa, 11 Agustus 2020 08:30
CUACA RIAU: BMKG Sebut Waspada Hujan Pada Malam, Suhu Masih 35 Derajat Celcius
Ilustrasi, Net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — BMKG Stasiun Pekanbaru memeperkirakan sejumlah daerah berpotensi akan diguyur hujan, Selasa, 11 Agustus 2020.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo menjelaskan, pada sore dan malan hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Advertisement

“Hujan juga dapat disertai petir dan angin kencang merata hampir di seluruh Wilayah Provinsi Riau, terutama di Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, dan Pekanbaru,” jelasnya.

Sedangkan pasa dini hari nanti, juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang merata hampir di seluruh Wilayah Provinsi Riau, terutama di Kabupaten Kep. Meranti, Siak, Bengkalis, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

Baca: Istana Siak Kembali Ditutup, Imbas Positif COVID-19 Meningkat

“Peringatan Dini: Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat disertau petir dan angin kencang terutama di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Pekanbaru, pada malam hingga dini hari,” tambahnya.

Suhu udara diperkirakan berada pada kisadan 24-35 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udada 45-98%. Sedangkan arah angin bertiup dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam. (bpc2)