CUACA RIAU AKHIR PEKAN: Terik, Hanya Hujan Lokal di Malam Hari

Minggu, 28 Juni 2020 07:38
CUACA RIAU AKHIR PEKAN: Terik, Hanya Hujan Lokal di Malam Hari
Foto : Romi Juniandra / Bertuahpos

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Cuaca di Riau hari ini, Minggu, 28 Juni 2020, sangat terik. Terutama di Kota Pekanbaru. BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan potensi akan turun hujan minim. Hanya pada malam hari, itupun bersifat hujan lokal.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Mia Vadilla menjelaskan berdasarkan hasil analisis dari pantauan satelit, cuaca di Riau secara umum cerah berawan hingga berawan. “Kondisi itu terjadi cenderung sepanjang hari. Mulai dari pagi, siang, sore ke malam, dan dini hari nanti,” jelasnya.

Dia menambahkan, potensi akan diguyur hujan ada pada sore hingga malam hari. Hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas ringan hingga sedang, namun tidak merata dan hanya bersifat lokal. Hujan diperkirakan akan mengguyur di sebagian wilayah Rohul, Kampar dan Inhil.

Sementara itu, suhu udara diperkriakan berada pada 23-34 derajat celsius, sangat terik, dengan kelembaban udara berada pada 55-95%. Sedangkan arah angin bertiup dari Tenggara-Selatan dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam. (bpc3)

Baca: 3 Opsi Solusi Keberangkatan Jemaah Haji Riau