Cuaca Riau 17 Agustus 2020, Hujan Petir serta Angin Kencang Pada Sang-Sore atau Malam Hari

Senin, 17 Agustus 2020 08:29
Cuaca Riau 17 Agustus 2020, Hujan Petir serta Angin Kencang Pada Sang-Sore atau Malam Hari

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan sejumlah daerah di Riau berpotensi akan diguyur hujan pada HUT RI ke-75, Senin, 17 Agustus 2020.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo mengjelaskan, pada pagi ini kondisi cuaca di Riau cenderung cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Dumai, Pekanbaru, Rokan Hulu, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Kampar.

Advertisement

Lalu pada siang-sore hari banti potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

“Sedangkan pada malam hari nanti, juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kep. Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai,” jelasnya.

Baca: Pandemic Corona dan Klaim Syamsuar : Tenaga Medis Kita Tak Ada yang Meninggal

Selanjutnya, pada dini hari, juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terhadap kondisi cuaca di Riau, warga diminta waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Indragiri Hulu, Rokan Hilir dan Rokan Hulu pada siang-sore atau malam hari. (bpc2)