Cuaca di Riau Minggu 16 Agustus 2020, Waspada Hujan Petir Angin Kencang Sore atau Malam Hari

Minggu, 16 Agustus 2020 08:33
Cuaca di Riau Minggu 16 Agustus 2020, Waspada Hujan Petir Angin Kencang Sore atau Malam Hari

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan sejumlah daerah akan diguyur hujan hari ini, Minggu 16 Agustus 2020.

Forecaster on duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami menjelaskan, pada pagu hari kondisi cuaca cerah berawan. “Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Dumai, sebagian Siak, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti,” jelasnya.

Advertisement

Pada siang – sore hari, cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kota Dumai, Kuantan Sungingi, Meranti, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

Lalu pada malam hari cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Kuanatan Singingi, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu.

Baca: Wagubri : Saya Akan Tanya ASN Secara Acak Soal Pamahaman New Normal

“Sedangkan pada dini hari nanti cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Bengkalis, dan Kabupaten Kampar,” sambungnya.

BMKG Stasiun Pekanbaru juga mengeluarkan peringatan dini. Warga diminta waspada akan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang, terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Rokan Hilir dan Rokan Hulu pada sore atau malam hari. (bpc2)