Berpotensi Hujan tidak Merata, 5 Hotspot Muncul di Riau Hari Ini

Kamis, 12 November 2020 09:36
Berpotensi Hujan tidak Merata, 5 Hotspot Muncul di Riau Hari Ini
Kantor Gubernur Riau – Foto: Melba / Bertuahpos.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU BMKG Stasiun Pekanbaru dalam analisis prakiraan cuaca, menerangkan Riau berpotensi hujan tidak merata, dan terdeteksi kemunculan lima titik panas atau hotspot hari ini, Kamis, 12 November 2020.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Mia Vadilla menjelaskan berdasarkan analisis streamline, kondisi fisis serta dinamis atmosfer, pada umumnya cuaca di wilayah Riau adalah cerah hingga berawan. 

Advertisement

“Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir dan Bengkalis pada siang atau sore dan malam atau dini hari nanti,” ujarnya.

Secara umum dia menjelaskan, suhu udara berada pada kisaran 23-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara 55-98%. Sedang arah angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 5-36 kilometer per jam.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU: Dari 23.511 ODP, 3.848 Sembuh dan Boleh Pulang

Untuk prakiraan gelombang laut di perairan di Riau, prakiraan tinggi gelombang di berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.

Muncul 5 titik panas (hotspot)

Berdasarkan update pukul 06.00 WIB sejumlah provinsi di Sumatera terpantau kemunculan hotspot atau titik panas. Namun BMKG Stasiun Pekanbaru tidak menjelaskan secara rinci, mengenai level confidence. Berikut ini gambaran hotspot hari ini yang dirilis oleh BMKG Stasiun Pekanbaru:

  • Bengkulu = 1
  • Jambi = 3
  • Lampung = 9
  • Sumatera Selatan = 31
  • Bangka Belitung = 28
  • Riau = 5 (Pelalawan 1, Rokan Hulu 1, Indragiri Hilir 3)

(bpc2)