Bengkalis Disunting Ratusan Miliar Dana dari BRGM

Senin, 19 April 2021 19:30
Bengkalis Disunting Ratusan Miliar Dana dari BRGM

BERTUAHPOS.COM, BENGKALIS — Sebesar Rp462 miliar dana disuntikkan ke Kabupaten Bengkalis, Riau. Anggaran tersebut termasuk untuk program pemulihan gambut. Ratusan miliar dana ini merupakan bantuan dari Badan Restorasi Gambut Mangrove atau BRGM

Menurut Deputi Edukasi dan Sosialisasi Partisipasi dan Kemitraan DR Myrna A Safitri SH MSi, anggaran yang dipersiapkan untuk kabupaten Bengkalis itu berasal dari APBN maupun donor dialokasikan untuk delapan kegiatan. 

Adapun rinciannya, yakni untuk kegiatan pendampingan sebesar Rp480 juta, sekolah lapangan Rp120 juta, Lokakarya Desa Rp120 juta.

“Bengkalis salah satu lokasi yang akan mendapatkan program kegiatan dari BRGM. Masyarakatnya sangat menaruh perhatian dan peduli terhadap lingkungan serta ikut arahan pemerintah,” ujar Myrna.

Baca: Ahmad Syah Harrofie Diaggap Berpeluang di Bursa Pilkada Bengkalis

BACA JUGA:  Ini Gambaran Luasan Lahan Terbakar di 4 Daerah di Riau, Siak Tertinggi

Adapun Kegiatan yang sudah di plot antara lain pembangunan mini demplot Rp300 juta, pembangunan kebun pekarangan (donor) Rp450 juta. 

Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut (IPG) Rp248,88 juta, pembangunan Revitalisasi Sumber Mata Pencaharian Masyarakat (R3) sebesar Rp300 juta dan rehabilitasi mangrove Rp230 miliar. (bpc2)