PT Kaparindo, Baru Saja 4 Hari Diperbaiki Jalan Rigid Olahannya Pecah Kembali

Rabu, 27 November 2019 16:40

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Baru saja empat hari diperbaiki bahkan nyaris jalan rigid beton olahan PT Kaparindo itu dilintasi oleh pengguna lalu lintas, proyek jalan Rigit di jalan Aski Aris Rengat sudah pecah kembali.

Pengawas kegiatan dari Dinas PUPR Pemprov Riau Nanda membenarkan dibeberapa titik badan jalan Rigit yang baru dicor Kamis pekan kemarin ada pecah-pecah.

“Benar ada tujuh segmen yang retak – retak dikali lima meter berarti volume yang rusak mencapai tujuh meter,” jawab Nanda, Rabu (27/11).

Baca: Kenaikan BI Rate bisa Menaikan Bunga KPR

Manurut Nanda,  rigit diketahui ada yang pecah hingga ke lapisan dasar pada saat melakukan ofname bersama tim dua hari kemarin. Kami bersama Konsultan sudah sepakat tidak diterima kecuali dibongkar dan dicor ulang,” sambung Nanda.

“Volume Rigit yang harus dibongkar dan dicor ulang sebanyak tujuh segmen dikali lima meter per segmen,” sambung Nanda via seluler.

Dijelaskan, proyek Rigit di Jalan Aski Aris kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersumber dari APBD I Pemprov Riau tahun anggaran 2019 melalui Dinas PUPR sebesar Rp 6.342.897.028.60 kepada PT Kapurindo asal Rengat.

Sayangnya Konsultan Pengawas dari PT Wandra Cipta Enginering Konsultan, Sadak, Ouner PT Kapurindo, Asun alias Mastur dan Dirut Heri dikonfirmasi lewat SMS, WattShap tidak direspon.(bpc18)