Pengembang Properti Menanti Menpera Versi Jokowi

Selasa, 26 Agustus 2014 08:28
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Usai terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Indonesia, dunia usaha saat ini tengah menanti siapa yang bakal terpilih menjadi menteri. Termasuk di sektor perumahan, pengembang saat ini masih wait and see menanti Menteri Perumahan Rakyat (Menpera)baru.

Hal tersebut disampaikan plt Ketua DPD Riau, Nursyafri kepada bertuahpos.com, di sela ekspos Walikota Pekanbaru, peluang investasi di Hotel Aryaduta.

 
“Kalau presiden terpilih, dampak langsung kan tidak. Tapi siapa Kemenpera yang ditunjuk itu, yang bakal mempengaruhi rumah untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan), dan kebijakan Menpera lainnya,” ujarnya Senin (25/08/2014) kemarin.

Sambung Nursyafri, kini pengembang lebih memposisikan untuk melihat siapa Menpera pilhan Jokowi. Seperti yang diketahui Enggartiasto Lukita dan Setyo Maharso yang termasuk tim sukses calon nomor urut 2 ini pernah menjabat sebagai Ketua REI, dan lama berkecimpung di sektor properti.

 
“Makanya pengembang saat ini wait and see, menanti menteri baru, yang nantinya bakal mengeluarkan kebijakan-kebijakan terutama soal FLPP,” tuturnya.

Baca: Bos-bos Properti Singapura Incar Pasar Indonesia

Mengenai pertumbuhan bisnis properti pasca lebaran, di Riau terpantau masih menggeliat. “Untuk peningkatannya ada, walau tidak begitu tinggi namun masih normal,” sebutnya.

Sambungnya, meski persentase sekitar 3-4 persen, baginya pertumbuhan bisnis properti di Riau masih bergairah. “Karena kebanyakan masyarakat memilih untuk berinvestasi rumah di awal tahun, karena beban belanja selama ramadhan dan lebaran cukup besar,” tutupnya. (riki)