Waduh, Solar Mulai Langka di Inhu

Selasa, 26 Agustus 2014 08:51
BERTUAHPOS.COM, INHU – Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di lintas Timur Pelalawan dan Indragiri Hulu (Inhu) mulai kehabisan solar subsidi.  Seperti yang terjadi di SPBU 14-283-624 di Sorek, Kabupaten Pelalawan dan SPBU Japura, Lirik, Kabupaten Inhu.

“Kemarin sempat ada persediaan solar, namun karena banyak yang antri makanya langsung habis. Sekarang belum datang solar dari pertamina ke SPBU,” ujar petugas SPBU di Sorek, Andi, Senin (25/8/2014).

Andi belum tahu pasti penyebab telatnya kedatangan solar ke SPBU tersebut. “Saya juga kurang tahu kenapa sampai ada keterlambatan, Jadi tidak bisa dipastikan juga kenapa adanya keterlambatan,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh petugas SPBU di Japura, Lirik. Sampai saat ini, SPBU tersebut masih kekosongan stok solar. “Sampai sekarang masih kosong, belum ada stok untuk solar dan kurang tahu kenapa solar langka,” ujarnya.

Baca: DLH dan Diskan Pelalawan Selidiki Matinya Ribuan Ikan di Kanal PT RAPP

Dirinya melanjutkan, paling tidak Pertamina harus bisa mengatasi hal ini karena solar juga merupakan hal yang penting bagi masyarakat.

“Kan supir-supir truk itu banyak membutuhkan solar sebagai bahan untuk kendaraannya. Paling gak secepatnya diatasi,” pintanya. (iqbal)