Pemasangan RFID akan Dilakukan di Komplek Perumahan dan Mal.

Rabu, 04 Desember 2013 16:07

BERTUAHPOS.COM,Jakarta -PT Pertamina (Persero) dan PT INTI (Persero) makin gencar melakukan pemasangan alat monitor dan pengendalian BBM subsidi (RFID/Radio Frequency Identification). Atas animo masyarakat yang tinggi, dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu akan melakukan pemasangan ke komplek perumahan dan mal.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya mengatakan pihaknya akan memperluas pemasangan RFID tidak hanya terfokus di SPBU saja.

“Titik pemasangan RFID akan terus ditambah, intinya sekarang sudah ada di SPBU-SPBU dan instansi. Beberapa saat nanti akan masuk ke area publik seperti mal dan lainnya,” kata Hanung ditemui di Kantor Pertamina Pusat, Rabu (4/12/2013).

Hanung mengatakan pihaknya juga akan melayani kelompok masyarakat yang berminat memasang RFID secara besama-sama tanpa harus datang ke SPBU dengan cara menghibungi website atau call center Pertamina.

Baca: Harga lahan kian mahal, aturan hunian berimbang akan dievaluasi

“Jadi kalau ada kelompok masyarakat yang satu komplek perumahan ingin dipasang besama-sama RFID, silahkan hubungi di website Pertamina atau call center Pertamina. Pada Sabtu-Minggu nanti Tim Pemasangan RFID akan masuk ke komplek itu,” ungkapnya.

“Tapi sebaiknya kelompok yang mau pasang di atas 100 mobil,” ujarnya.(detik.com)