Mau Beli Rumah di Riau? Ini Tipsnya

Kamis, 27 Februari 2014 12:28
Mau Beli Rumah di Riau? Ini Tipsnya
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ada 2 tipe konsumen dalam membeli properti. Tipe pertama adalah konsumen yang membeli untuk dihuni sendiri, dimana mereka tidak terlalu memperhatikan lokasi.
Â
Tipe kedua adalah untuk  berinvestasi. Konsumen jenis ini akan mencari properti yang berada di lokasi strategis sehingga potensial untuk menaikkan harga ketika dijual kembali.
Â
Termasuk tipe konsumen seperti apapun Anda, tetap harus jeli ketika membeli properti. Berikut ini tips membeli properti dari developer H. Zulfikri Toguan, SH. MH, pengusaha asal Riau.
Â
Ia menyarankan untuk memperhatikan lokasi, spesifikasi yang diinginkan dan memperhatikan waktu pembelian.
Â
Sebenarnya untuk faktor lokasi tidak mesti harus strategis karena daerah berkembang seperti Pekanbaru, dengan seiringnya waktu pinggiran kota pun akan sangat berpotensi mengingatkan pembangunan yang kian padat.
Â
Berbeda dengan spesifikasi rumah yang dibutuhkan. Rumah tipe 36 tidak akan sebanding dengan tipe diatasnya. Namun ia mengingatkan juga dengan daya beli konsumen.Â
Â
Saran ke tiga adalah waktu pembelian. “Sudah pasti waktu pembelian properti yang baik tentu saja ketika konsumen mempunyai uang. Jadi jangan sampai berhutang sana-sini untuk membayar DP,” terangnya.Â
Â
Disamping itu, konsumen harus jeli terhadap promo, biasanya promo penjualan properti tepat di bulan Maret dan Juli, berhubung pertengahan hingga akhir tahun daya beli konsumen akan sedikit berkurang akibat hari-hari besar seperti lebaran. (smr)