Apartemen Mewah Pinggir Pantai di Uluwatu ini Dihargai Rp 4,7 Miliar

Sabtu, 01 Juni 2013 15:16
Apartemen Mewah Pinggir Pantai di Uluwatu ini Dihargai Rp 4,7 Miliar

BERTUAHPOS.COM, Jakarta – PT Panghegar Kana Properti, anak usaha dari Panghegar Group membangun apartemen baru jenis jenis condominium hotel (condotel) di dekat Pantai Padang, Uluwatu, Bali. Selain itu, condotel yang dinamai Uluwatu Cliff Beach resort and Spa ini hanya berjarak 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Direktur Keuangan Panghegar Group M. Sofyar mengungkapkan alasan perusahaannya membangun condotel bintang 5 di dekat Pantai Padang, Uluwatu Bali. “Uluwatu Bali adalah lokasi yang luar biasa. Ini adalah lokasi prima karena dekat dengan Pura Uluwatu dan Dreamland. Luas lahan yang kita akan bangun di sini adalah 3,9 hektar,” tutur Sofyar saat berdiskusi dengan media di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Advertisement

Panghegar akan membangun 195 unit condotel (tidak termasuk Penthouse) ini dengan harga mulai Rp 3 miliar hingga Rp 4,7 miliar per unitnya. “Condotel ini didesain secara elegan dan konsep arsitektur bali kontemporer modern dengan pemandangan yang cukup indah,” katanya.

Selain itu, ia juga akan melengkapi pembangunan condotel dengan pembangunan puluhan villa dan penthouse. Namun untuk penjualan ia mengatakan akan dilakukan secara bertahap mulai dari kondotel, villa, dan penthouse.

Baca: Istanbul, Spesialisasinya Karpet Turki

“Kita akan buat proyek baru yaitu penhouse dengan luas 100 meter persegi/unitnya dan hanya tersedia 40 unit dengan harga Rp 5-6 miliar. Kita juga akan bangun villa sebanyak 40 unit tipe 1 untuk harga belum kita sebutkan. Seluruhnya investasi proyek ini sebesar Rp 800 miliar. Pembangunan sekaligus namun penjualan bertahap. Di Oktober tahun ini mulai dibangun dan tahun 2015 akhir selesai,” tegasnya.

Condotel Mewah Rp 1,169 Miliar di Pekanbaru

Selain itu, Panghegar Group juga meluncurkan apartemen baru jenis jenis condominium hotel (condotel) di Pekanbaru, Riau. Apartemen berjarak 1,2 km dari Bandara Sutan Syarief Kasim, Pekanbaru ini dijual paling mahal Rp 1,169 miliar/unit.

“Kota Pekanbaru mempunyai potensi yang besar apalagi jika dilihat dari penerbangan Jakarta ke Pekanbaru yang selalu penuh. Ini tandanya ada perkembangan bisnis di Pekanbaru. Condotel Pekanbaru dibangun di Jalan Sudirman dengan waktu tempuh hanya 5-6 menit dari bandara,” ungkap Sofyar.

Akan ada 252 unit apartemen pada proyek ini, yang terdiri dari 2 varian, yaitu condotel bintang 3 dan condotel bintang 4 dengan harga bervariasi. Namun khusus untuk pembelian hari ini, Panghegar Group memberikan diskon 5% untuk setiap penjualan unit apartemen.

“Condotel khusus bintang 4 dengan luas unit 33-40 meter persegi dengan total unit sebanyak 122 dijual dengan harga Rp 882 juta hingga Rp 1,169 miliar. Sedangkan yang bintang 3 dengan luas 25 meter persegi itu kita jual 130 unit dengan harga Rp 648 juta/unitnya. Total secara keseluruhan ada 252 unit yang dibangun di 11 lantai. Harga perdana khusus pembelian hari ini mendapat diskon 5%,” tuturnya.

Tidak hanya itu, nantinya di kawasan seluas hampir 25 hektar ini juga akan dibangun kawasan terpadu yang terdiri atas apartemen, mal, dan town house. Sofyar berharap ,proyek yang menghabiskan anggaran Rp 700 miliar ini dapat diselesaikan dalam waktu 4 tahun dan menjadi pilihan tepat masyarakat untuk memiliki hunian yang nyaman dan modern.

“Pembangunan tahap kedua adalah mal yang dilengkapi tempat untuk lifestyle dan citywalk. Tahap ketiganya adalah kita bangun townhouse sehingga nantinya menjadi kawasan terpadu. Town house nantinya kita jual Rp 2-3 miliar/unitnya. Sasaran utama kita tentu masyarakat yang ada di Pekanbaru. Untuk kemudahan transportasi kita juga siapkan shuttle bus,” jelasnya. (finance.detik.com)