Sekjen PAN Sebut Pencapresan Bukan Gimmick, Sindir Giring?

Selasa, 25 Agustus 2020 13:45
Sekjen PAN Sebut Pencapresan Bukan Gimmick, Sindir Giring?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menyebutkan pencapresan bukan sekedar gimmick.

Dikutip dari akun twitternya, @eddy_soeparno, Sekjen PAN menuliskan bahwa pencapresan bukanlah sesuatu yang main-main. Menurut dia, hal itu terkait dengan nasib 270 juta rakyat Indonesia.

Advertisement

“Bagi PAN pencapresan adalah sesuatu yang serius, bukan main main. Karena ini berkaitan dengan nasib 270 juta rakyat Indonesia. Deklarasi Capres hanya untuk bargain apalagi sekedar gimmick tentu tidak pas, apalagi disaat kita semua sedang berjuang menghadapi pandemi Corona ini,” tulis Eddy di akun twitternya, Selasa 25 Agustus 2020.

Dilanjutkan Eddy, siapapun yang ingin maju dan mendeklarasikan diri sebagai capres, hendaknya mengukur diri secara mendalam. Dikatakannya, menjadi presiden untuk negara sebesar Indonesia tidak bisa jika hanya bermodal popularitas.

Baca: Istri Amril Mukminin Calon di Pilkada Riau 2020, Pengamat: Saya Rasa Masyarakat Bengkalis Cukup Rasional Lah!

“Siapapun itu yang hendak menjadi Capres, sebaiknya mengukur diri, karena masyarakat akan mengukur dirinya secara mendalam. Menjadi Presiden negara sebesar Indonesia tidak bisa sekedar bermodal popularitas,” tambah Sekjen PAN itu.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSI mendeklarasikan dirinya sebagai capres 2024. Menurut Giring, pencapresan dirinya telah didukung semua pihak, baik keluarga ataupun dari PSI.

Bahkan, menurut Giring, dirinya sudah melaporkan pencapresan dirinya kepada Presiden Jokowi.

Sementara di Pekanbaru, baliho Giring sudah terpasang.

Setidaknya, dalam pantauan bertuahpos.com, ada dua baliho besar Giring yang ada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Jaraknya juga berdekatan.

Baliho tersebut bertuliskan ‘Giring untuk presiden 2024’. (bpc4)