PSU di Rohul dan Inhu, KPU Riau: Anggarannya dari APBD

Selasa, 30 Maret 2021 10:38
PSU di Rohul dan Inhu, KPU Riau: Anggarannya dari APBD

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Rokan Hulu (Rohul) dan Indragiri Hulu (Inhu) akan bersumber dari APBD masing-masing daerah.

Dijelaskan Nugrogo, nantinya akan ada revisi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dan pemkab untuk anggaran PSU ini. Namun, dia belum merincikan berapa anggaran yang akan disiapkan.

Advertisement

“Anggaran dari APBD, dengan melakukan revisi dari NPHD sebelumnya. Total biayanya kami juga belum dapat update,” jelas Nugroho, Selasa 30 Maret 2021.

KPU Rohul dan KPU Inhu sendiri sudah merencanakan waktu pelaksanaan PSU ini.

Baca: KPU Rohul Rencanakan PSU 21 April, Sementara di Inhu 20 April

BACA JUGA:  Per Mei 2021, Pemilih di Riau Tercatat 3,3 Juta Orang

Jadwal sementara, kata Nugroho, KPU Rohul merencanakan hari pelaksanaan PSU pada Rabu, 21 April 2021 mendatang. Sementara itu, KPU Inhu menjadwalkan pada Selasa, 20 April 2021.

Namun, jadwal ini belum final, karena masih akan dipengaruhi oleh berbagai persiapan seperti logistik, pengangkatan badan adhoc, hingga koordinasi ke semua pihak.

“Penentuan hari PSU memperhatikan berbagai persiapan seperti ketersediaan logistik, pementukan atau pengangkatan kembali badan adhoc, sosialisasi, dan koordinasi para pihak,” jelas Nugroho, Senin 29 Maret 2021.

Sebelumnya, dalam sidang putusan pada 22 Maret lalu, Mahkamah Konstitusi (MK) memerintahkan PSU di 25 TPS Rohul dan 1 TPS di Inhu. (bpc4)