PKB: 3 Menteri Non Parpol Layak Diresaffle

Sabtu, 04 Juli 2020 17:45
PKB: 3 Menteri Non Parpol Layak Diresaffle
Maman Imanulhaq. (Foto: Republika)

BERTUAHPOS.COM — PKB menilai ada 3 menteri dari non Parpol di kabinet Jokowi layak dilakukan resaffle. Ini menurut Politikus Partai Kebangkian Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq.

Dia mengomentari isu reshuffle yang sempat disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Menurutnya diantara 3 menteri non Parpol yang harusnya diganti oleh Jokowi yakni Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. “(Menkes) ini paling layak diresaffle,” ungkapnya, seperti dilansir dari Republika,  Sabtu, 04 Juli 2020.

Advertisement

Menurut Maman, beberapa menteri yang harusnya diresaffle sudah bisa diketahui publik, tentunya atas penilaian kinerja selama ini. “Beberapa menteri yang harusnya jadi Kiayi malah jadi menteri, Menteri Kesehatan maksudnya,” sambung dia.

Selain itu, Mendikbud Nadiem Makarim juga pantas untuk diganti. Sebab menurutnya kebijakan belajar melalui jarak jauh yang diterapkan Nadim dianggap tidak menyelesaikan masalah pendidikan yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Baca: KPU Riau: Masih Ada Satu Bacalon Kada yang Masih Positif COVID-19

Selanjutnya, Menteri Agama Fachrul Razi juga perut masuk dalam daftar resaffle kabinet Jokowi. Dia menganggap Menteri Agama tidak memiliki kepekaan terhadap krisis yang terjadi saat ini.

“Ada lagi satu menteri yang ketika kemarin mengajukan anggaran tambahan selama pandemi, kita sisir programnya, tidak satu pun menyentuhkan pandemi. Saya sebut itu menteri agama. Kementerian Agama tidak punya sense of crisis,” katanya. (bpc2)