Pesan Zulhas Kepada Gibran: Jangan Lupakan Perjuangan Ulama

Kamis, 13 Agustus 2020 15:01
Pesan Zulhas Kepada Gibran: Jangan Lupakan Perjuangan Ulama

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hassan (Zulhas) berpesan agar calon Walikota Solo, Gibran Rakabuning Raka tidak melupakan perjuangan para ulama.

Menurut Zulhas, ulama adalah penjaga bangsa yang agar selalu berada di rel yang benar. Ulama juga sudah berjuang demi tegaknya Indonesia.

Advertisement

Karena itu, Zulhas berpesan agar putera sulung presiden Jokowi itu tak melupakan perjuangan para ulama.

“Jangan lupakan perjuangan para ulama. Mereka berjuang untuk tegaknya negeri ini. Tanpa para ulama, negara ini kehilangan kompas ruhaninya. Selalu bersama mereka adalah cara terbaik untuk terus menjaga bangsa ini di rel yang benar,” pesan Zulhas di akun twitternya, @ZUL_hasan, Kamis 13 Agustus 2020.

Baca: Haji Terselenggara Ditengah Pandemi, Jokowi Apresiasi Raja Salman

Selain itu, Zulhas juga memiliki tiga pesan lainnya kepada Gibran terkait pencalonnnya di Solo.

Pertama, Zulhas berpesan agar putera Jokowi ini agar tidak melupakan pendiri bangsa. “Mereka inginkan persatuan, mereka perjuangkan persatuan dengan keringat & darah, hingga korbankan nyawa, jangan sampai politik kita hari ini justru mendorong perpecahan,” tulis Zulhas di akun twitternya,

Kedua, pesan Zulhas kepada Gibran adalah NKRI dan Pancasila adalah hasil kesepakatan, hasil konsesus. Itu yang harus dijaga.

Terakhir, Zulhas berpesan agar Gibran selalu menggandeng dua ormas Islam, yakni NU dan Muhammmadiyah.

“Selalu bergandengan dengan dua sayap yang menjaga negeri ini, Muhammadiyah dan NU. Kedua ormas Islam terbesar ini telah membuktikan bahwa berjuang untuk Indonesia masa depan, melalui syiar, pendidikan, kebudayaan, kesehatan dan lainnya,” tambah Zulhas

Zulhas sendiri mengaku jika dirinya adalah mentor politik Gibran. Menurut Zulhas, tugasnya sebagai senior dan mentor politik adalah memberikan visi kebangsaan kepada Gibran. (bpc4)