Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Via Daring, Ini Baru Usulan Bawaslu

Senin, 21 September 2020 18:24
Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Via Daring, Ini Baru Usulan Bawaslu

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu mengusulkan pengundian nomor urut dan penetapan Paslon peserta Pilkada serentak 2020 dilakukan secara daring. Cara ini dianggap sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua Bawaslu Abhan mengatakan, metode ini sangat diharapkan sebagai bahan pertimbangan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), jika memang masih memungkinkan. Apalagi jika dari sisi regulasi memungkinkan.

Advertisement

“Bawaslu mengharapkan, merekomendasi kepada KPU untuk mempertimbangkan kembali soal penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon ini, kalau masih dimungkinkan dengan fasilitasi daring,” ungkapnya, seperti dilansir dari detikcom, Senin, 21 September 2020.

Dalam tahapannya, pengundian nomor urut paslon akan dilaksanakan pada 23 September 2020, sementara penetapan paslon dilakukan pada 24 September. Bawaslu meminta KPU melaksanakan tahapan tersebut secara daring karena khawatir ada pengerahan massa yang tidak terkendali.

Baca: Politikus PDIP: Pemerintah Jokowi Gagap Hadapi Corona 

“Karena kalau dari pengalaman, oke di ruangan akan patuh, tapi di luarnya itu yang nggak bisa dikontrol. Jadi kalau masih memungkinkan secara hukum, secara regulasi bahwa penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut pasangan calon bisa dilakukan dengan media daring,” ujarnya. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA