Pemprov Riau Sudah Terima SK Pemberhentian 6 Anggota Dewan yang Ikut Pilkada 2020

Kamis, 19 November 2020 10:15
Pemprov Riau Sudah Terima SK Pemberhentian 6 Anggota Dewan yang Ikut Pilkada 2020
Pilkada. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otda Setdaprov Riau Sudarman mengatakan bahwa Pemprov Riau sudah menerima SK pemberhentian enam anggota DPRD Riau yang ikut dalam Pilkada 2020.

Surat Keputusan itu sudah dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. “Dan kami sudah menerima salinan putusan SK tersebut,” katanya.

Advertisement

Tahapan selanjutnya kata Sudarman, pihaknya akan mengajukan Penggantian Antar Waktu (PAW) ke Kemendagri. Saat ini baru dua dari enam anggota dewan itu yang sedang diproses di Kemendagri.

“Untuk PAW Indra Gunawan dan Asri Auzar sudah kita kirim ke Kemendagri. Tinggal menunggu hasil keputusan Kemendagri,” paparnya.

Baca: Pilkada 2020, Bawaslu Riau Tegaskan Petahana Tak Boleh Lagi Lakukan Penggantian Pejabat

BACA JUGA:  Istri Amril Mukminin Calon di Pilkada Riau 2020, Pengamat: Saya Rasa Masyarakat Bengkalis Cukup Rasional Lah!

Untuk diketahui, sebelumnya Pemprov Riau telah mengirimkan usulan pemberhentian 6 Anggota DPRD Riau yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI..

Dari enam anggota DPRD Riau yang maju di Pilkada itu 3 diantaranya merupakan unsur pimpinan. Diantaranya, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet (Fraksi Golkar), Wakil Ketua DPRD Zukri Misran (Fraksi PDI-P). Kemudian, Wakil Ketua DPRD Asri Auzar (Fraksi Demokrat). Sementara tiga lagi merupakan Anggota Komisi atau Fraksi DPRD Riau. Antara lain, Husni Thamrin, M Adil dan Komperensi. (bpc2)