Iyeth Bustami Resmi Diusung PDIP di Pilkada Bengkalis

Selasa, 11 Agustus 2020 11:49
Iyeth Bustami Resmi Diusung PDIP di Pilkada Bengkalis
Iyeth Bustami. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Penyanyi Sri Barat atau lebih dikenal dengan nama Iyeth Bustami resmi diusung PDIP untuk Pilkada Bengkalis.

Iyeth Bustami akan menjadi pasangan Kaderismanto untuk maju di pemilihan Bupati Bengkalis 2020.

Advertisement

Dukungan kepada Iyeth Bustami dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga PDIP, Puan Maharani di Jakarta, Selasa 11 Agustus 2020. Pengumuman pembacaan dukungan ini dilakukan secara online.

Selain pasangan Kaderismanto – Iyeth Bustami di Bengkalis, PDIP juga mengumumkan jagoannya di enam daerah lain. Mereka adalah:

Baca: Cuaca Riau Hari Ini Cerah Berawan, Waspada Hujan di Sore dan Malam

Pelalawan: Zukri – Nasaruddin
Rokan Hulu: Sukiman – Indra Gunawan
Dumai: Hendri Sandra – M Rizal Akbar
Rokan Hilir: Suyatno – Jamiluddin
Kepulauan Meranti: M Adil – Asmar

Sebelumnya, Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan pihaknya bisa berubah haluan terkait majunya Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis.

Sebelumnya, PKB Riau sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan Kasmarni-Bagus Santoso. Surat rekomendasi ini ditandatangai langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Namun, kemudian muncul nama Iyeth Bustami, yang akan maju sebagai wakil Kaderismanto. Kaderismanto sendiri merupakan Wakil Ketua DPRD Bengkalis saat ini, dan juga Sekretaris DPD PDIP Riau.

Dengan munculnya pasangan ini, Ade Agus Hartanto mengatakan mungkin saja dukungan PKB berubah haluan. Apalagi, jika Iyeth mampu mencari tambahan enam kursi, untuk menambah tiga kursi PKB di DPRD Bengkalis.

Kak Iyeth ini kan kader PKB. Jika kak Iyeth mampu mencari enam kursi lagi, tentu bisa menjadi pembahasan serius di DPP PKB,” tambah Ade.

“Apakah PKB nanti akan mengalihkan dukungan, kita jawab setelah berkomunikasi dengan semua pihak. Termasuk kepada pasangan Kasmarni-Bagus,” tutup Ade. (bpc4)