Inilah Tujuh Jagoan PDIP Riau di Pilkada Serentak 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 12:14
Inilah Tujuh Jagoan PDIP Riau di Pilkada Serentak 2020
PDIP. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Melalui rapat virtual, DPP PDIP kembali mengumumkan enam pasangan calon kepala daerah untuk pilkada serentak di Riau, Selasa 11 Agustus 2020.

Pengumuman dukungan ini dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga PDIP, Puan Maharani di Jakarta dari Jakarta.

Advertisement

Dengan demikian, dari sembilan daerah di Riau yang akan melaksanakan pilkada serentak, PDIP sudah memiliki jago di tujuh daerah.

Pertama, di Kuantan Singingi (Kuansing), dimana PDIP menjagokan pasangan Halim dan Komperensi.

Baca: Klaster Santri Magetan Terbanyak Sumbang Kasus COVID-19 di Riau

Kemudian, di Pelalawan, PDIP mengusung pasangan Zukri dan Nasaruddin. Di Rokan Hulu, PDIP menjagokan Sukiman dan Indra Gunawan.

Selanjutnya, di Dumai, jagoan PDIP adalah pasangan Hendri Sandra dan M Rizal Akbar.

Untuk di Bengkalis, PDIP mengusung penyanyi Sri Barat, atau lebih dikenal dengan nama Iyeth Bustami. Iyeth Bustami akan menjadi pasangan Kaderismanto untuk maju di pemilihan Bupati Bengkalis 2020.

Lalu, di Rokan Hilir, PDIP menjagokan pasangan Suyatno dan Jamiluddin. Terakhir, di Kepulauan Meranti, PDIP menjagokan pasangan M Adil dan Asmar.

Untuk di Kuansing, Halim adalah kader yang menjadi ketua DPC PDIP di Kuantan Singingi. Saat ini, Halim menjabat sebagai wakil bupati Kuansing. Sementara, Komperensi adalah kader PAN.

Jumlah kursi PAN di DPRD Kuansing adalah empat kursi, dan PDIP memiliki tiga kursi. Dengan demikian, syarat ambang batas parlemen terpenuhi. (bpc4)