Dipecat dari Demokrat, Darmizal: Inilah Wajah SBY Sebenarnya, Anti Kritik, Tak Demokratis

Sabtu, 27 Februari 2021 12:30
Dipecat dari Demokrat, Darmizal: Inilah Wajah SBY Sebenarnya, Anti Kritik, Tak Demokratis
Bendra Partai Demokrat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Curhat Politisi senior Partai Demokrat HM Darmizal MS yang dipecat bersama dengan lima kader Demokrat lainnya, membuat citra partai AHY itu kian diterpa sentimen negatif.

Apalagi, menurut pengakuan Darmizal, dia bersama lima kader lainnya dipecat dari Demokrat secara sepihak, secara paksa oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Advertisement

Dalam keterangan resminya, Darmizal berujar, keputusan Demokrat yang telah memecat dirinya, bukan akhir dari segalanya. Justru, akan semakin mensolidkan barisan untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB).

“Pertama saya ucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, segala sesuatu datangnya dari Allah dan pada akhirnya kembali pada Allah. Kedua, saya tidak bersedih apalagi berduka atas pemecatan ini,” kata Darmizal dalam keterangannya, Sabtu 27 Februari 2021.

Baca: Satgas Covid-19 Tanggapi Usulan Lockdown Setiap Akhir Pekan

BACA JUGA:  Kubu KLB Malah Rencanakan Usung AHY ke Cagub DKI Jakarta

Menurutnya KLB merupakan sesuatu kebanggan luar biasa lantaran terkait dengan tujuan mulia yang dilandasi niat tulus dengan manfaat kebaikan, “Terutama dan yang paling penting adalah manfaat dapat menyelamatkan begitu banyak kader di seluruh Tanah Air dari perilaku zalim, pimpinan partai,” tegasnya.

Poin keempat yang disampaikan Darmizal, pemecatan ini, akan menjadi tonggak sejarah yang paling monumental, semakin bergairah dan militan untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa, guna mengembalikan hak kader.

Menurut Darmizal, tindakan pemecatan ini akhirnya semakin membuat publik dan kader yakin bahwa Partai Demokrat memang berada dalam ‘pengelolaan yang salah’ dan kental dengan ‘nuansa yang tidak taat aturan dan tidak demokratis.’

“Tindakan pemecatan ini menunjukkan wajah SBY yang sebenarnya: anti kritik, tidak demokratis dan mengelola partai sesuai seleranya dan keluarga,” ucapnya.

Darmizal menegaskan, tindakan ini akan membuat perjuangan kader untuk memperbaiki Partai Demokrat semakin kuat. Seluruh kader akan menggunakan momentum ini untuk melawan arogansi yang terjadi selama ini. 

Misalnya, memberangus wewenang, pengutipan iuran, politik transaksional, dan tanpa transparansi pengelolaan keuangan partai.

“Pemecatan ini akan semakin membuat agenda perubahan dan perbaikan partai semakin bergelora, semakin besar. KLB, insya Allah, akan segera dilakukan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk memecat 6 kadernya atas GPK PD atau kudeta Ketua Umum (Ketum) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), atas pelanggaran etika.

Berikut diantaranya:

  • Darmizal
  • Yus Sudarso
  • Tri Yulianto
  • Jhoni Allen Marbun
  • Syofwatillah Mohzaib 
  • Ahmad Yahya
  • Marzuki Alie atas 

(bpc2)

Berita Terkini

Senin, 19 April 2021 21:31

Akan Punya Bursa Mata Uang Kripto, Ini Kata Bappebti

Mata Uang Kripto

Senin, 19 April 2021 20:30

Demokrat Tolak Jatah Menteri Jika Jokowi Jadi Reshuffle Kabinet

Sikap Demokrat Tetap Dioposisi

Senin, 19 April 2021 19:51

Sinyal dari Ustaz Yusuf Mansur, Witjaksono Akan Jadi Menteri Investasi

Klaim Calon Menteri Investasi

Senin, 19 April 2021 19:30

Bengkalis Disunting Ratusan Miliar Dana dari BRGM

BRGM, Bengkalis

Senin, 19 April 2021 18:23

Sidang Korupsi, Yan Prana Sebut Pemotongan SPPD Usulan Dona Fitria

Sidang Yan Prana Jaya

Senin, 19 April 2021 17:33

Sidang Korupsi Yan Prana, Lima Saksi Ngaku Keberatan SPPD Dipotong 10%

Sidang Korupsi Yan Prana Jaya

Senin, 19 April 2021 17:02

Pelatih Tottenham Jose Mourinho Dipecat

Tottenham menyisakan 6 laga di Liga Inggris

Senin, 19 April 2021 16:22

Kasus Positif Covid-19 di Riau Kian Meningkat, Ini Penekanan Syamsuar untuk Daerah

Beberapa Poin Penekanan Gubri dalam Penanganan Covid-19