Debat Perdana Pilkada Dumai, Paslon Nomor Urut 2 Hanya Diwakili Calon Wakil Walikota

Kamis, 12 November 2020 16:09
Debat Perdana Pilkada Dumai, Paslon Nomor Urut 2 Hanya Diwakili Calon Wakil Walikota

BERTUAHPOS.COM, DUMAI – Komisioner KPU Dumai, Parno mengatakan debat kandidat calon walikota dan calon walikota Dumai nanti malam akan tetap berjalan. Meskipun, paslon nomor urut 2 hanya dihadiri calon wakil walikota, Syarifah.

Sementara, calon walikota nomor urut 2, Eko Suharjo positif COVID-19 sehingga tak bisa menghadiri debat.

Advertisement

Dijelaskan Parno, paslon nomor urut 2 sudah mengirimkan surat keterangan sakit. Dengan demikian, calon walikota nomor urut 2 diperbolehkan tidak mengikuti debat.

“Debat akan tetap berjalan, dan akan dihadiri oleh calon wakil walikota nomor urut 2, Syarifah. Kemarin kita komunikasi, Syarifah akan hadir di debat,” jelas Parno, Kamis 12 November 2020.

Baca: Pilkada di Riau dan Protokol Kesehatan

Ditambahkan Parno, sesuai dengan aturan, paslon kepala daerah diperbolehkan tidak mengikuti debat kandidat, dengan syarat menyertakan surat sakit atau sedang melaksanakan ibadah tertentu (umroh).

KPU Kota Dumai akan menyelenggarakan debat kandidat, Kamis 12 November 2020 malam ini. Debat kandidat paslon walikota Dumai ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Masyarakat bisa menyaksikan jalannya debat melalui stasiun televisi Rtv. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan melalui media sosial, bisa membuka channel Youtube PPID Klta Dumai. Atau, bisa membuka akun Instagram @kpu.dumai, dan Facebook PPID Kpu Dumai.

Dumai sendiri direncanakan akan melaksanakan debat paslon walikota sebanyak dua kali. Hari ini, tanggal 12 November, dan pada pada 28 November nanti. (bpc4)