Premanisme​ Serta Penjual Miras Terciduk Razia

Minggu, 11 Juni 2017 11:51

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sejumlah personil Polresta Pekanbaru yang terdiri dari Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat lantas, Si Propam dan SPKT diturunkan guna melakukan cipta kondisi premanisme dan miras, Sabtu (10/6/2017) sore.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 18.00 WIB tadi dipimpin langsung oleh Kasat sabhara Polresta pekanbaru Kompol Lilik Surianto.  Kasat menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai wujud implementasi dari program polri yaitu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau disingkat K2YD.

“Polresta Pekanbaru tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan cipta kondisi yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan ramdan,” sebut Kasat.

Adapun lokasi yang dijadikan sasaran kali ini adalah, Pasar Ramayana, persimpangan Jalan Harapan Raya, warung-warung yang diindikasi menjual minuman tuak, dan tempat-tempat yang sering terjadi aksi premanisme.

Baca: Hingga Sore Ini Mobil Neno Warisman Masih Ditahan di Gerbang Bandara SSK II Pekanbaru

Dari hasil cipta kondisi tersebut, Polresta Pekanbaru mengamankan 5 orang yang diduga preman dan 1/2 galon minuman tuak.

Terhadap 5 orang yang diduga preman dan 1 orang pemilik warung yang menjual tuak tersebut dibawa ke Mapolresta pekanbaru guna didata dan diberikan penyuluhan untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang bersifat premanisme dan tidak menjual miras.

Kasat juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada ketika sedang berpergian atau sedang berada di jalan, karna di akhir-akhir ramadan atau menjelang hari Raya Idul Fitri biasanya sering terjadi kejahatan konvensional, seperti pencurian dan aksi premanisme lainnya. (Bpc8/ol)