Polresta Pekanbaru Rapat Internal Bahas Pengamanan Idul Fitri

Jumat, 02 Juni 2017 15:13

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polresta Pekanbaru melaksanakan rapat internal dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto dan didampingi Wakapolresta Edy Sumardi serta Kabag Ops Kompol Indra Ardianta, Jumat (2/6/2017).

Pelaksanaan rapat internal berlangsung di Ruang Rapat Bunga Kiambang dengan diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi dan Para Kapolsek jajaran Pekanbaru.

Operasi kemanusiaan ini akan difokuskan pada pelayanan masyarakat khususnya arus mudik, serta untuk mengantisipasi ancaman yang diperkirakan akan muncul, seperti terorisme.  Tak lupa pula yang perlu diantisipasi seperti Curas, Curat, Curanmor serta perlu diwaspadai perampokan toko mas juga nasabah bank.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Polisi Susanto menjelaskan, pos pengamanan dan pelayananan tersebut bukan hanya tempat polisi bertugas namun juga tempat istirahat bagi pemudik yang harus dibuat sebagus dan senyaman mungikin.

Baca: Protes Pungli, Gerakan Mahasiswa Anti Pungli Serbu Kantor Walikota Pekanbaru

“Terutama untuk Pos MTQ dan Ramayana dibuat yang bagus”, ujar Kapolresta Pekanbaru. 

Kemudian tambahan dari Wakapolresta pekanbaru mengatakan dalam rapat tersebut, supaya melibatkan Satpol PP dan Dinas Perhubungan dalam pengamanan malam takbiran untuk mengurai kepadatan lalu lintas. 

“Kita akan bentuk tim pengurai macet dan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan” tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Ramadniya ini sebanyak sekitar 700 personil gabungan,  mulai dari Personil Polresta Pekanbaru,  TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Senkom.

Rapat Internal Operasi Ramadniya 2017 ini berjalan lancar dan selesai jam 11.30 WIB tadi. (Bpc8/ol)