Disperindag Pekanbaru Bantah Ada Kelangkaan Elpiji

Jumat, 02 Juni 2017 15:15

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru membantah adanya kelangkaan elpiji bersubsidi. Pasalnya tidak ada gangguan distribusi elpiji 3 kg oleh Pertamina.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Masirba H Sulaiman. “Kalau di warung memang benar mahal. Tetapi di Pangkalan elpiji tetap sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 18 ribu,” katanya, Jumat (02/06/2017).

Di pangkalan 3 kg jika menjual lebih dari Rp 18 ribu termasuk pelanggaran. “Kalau di pangkalan elpiji jual di atas HET itu bisa disanksi mulai dari teguran hingga pencabutan izin,” katanya. 

Untuk itu Irba meminta laporan dari masyarakat jika memang ada indikasi kecurangan distribusi elpiji bersubsidi. “Jika ada pelanggaran kita minta langsung laporkan ke kita, supaya bisa ditindak,” jelasnya.

Baca: Koalisi Pemburu Penjahat Tuntut Pengadilan Tinggi Evaluasi Sarah Luis

Baca: Selama Ramadan, Stok Elpiji 3 Kg Pekanbaru Dijamin Pertamina

Selain itu Irba sampaikan Pertamina memiliki pasokan elpiji bersubsidi yang dapat dikeluarkan seandainya benar ada kelangkaan. “Kita siap operasi pasar bersama Pertamina kalau memang ada kelangkaan. Tidak perlu khawatir,” katanya.

Untuk saat ini Pekanbaru memiliki setidaknya 700 lebih pangkalan elpiji 3 kg. Hal tersebut hampir sama dengan jumlah RW se Pekanbaru. Sehingga dapat meminimalisir kelangkaan elpiji. (bpc2)