Menunggu Pembeli, Pemilik Ganja Diringkus Polres Pelalawan

Rabu, 14 Juni 2017 15:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menyimpan sabu di dalam bungkusan nasi, S diamankan Polres Pelalawan Rabu (14/6/2017) dini hari. 

Sekitar pukul 00.30 WIB, S menunggu pembelinya di Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci. Mendapat informasi adanya transaksi narkotika jenis daun ganja kering, anggota Opsnal Sat Narkoba  langsung melakukan penyelidikan.

Lantas sekira pukul 01.00 WIB anggota opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang bernama S dan ditemukan di tangan pelaku 2 paket daun ganja kering.

“Setelah diintrogasi bahwa pelaku S memperoleh daun ganja kering tersebut dari Pak JEK dan anggota opsnal langsung menuju rumah Pak JEK dan pada saat anggota sampai, Pak JEK langsung melarikan diri karena melihat ada anggota yang datang dan setelah dilakukan penggeledahan terhadap rumah Pak JEK ditemukan di dalam garasi 1 paket besar daun ganja kering. Penggeledahan juga disaksikan oleh ketua RT setempat,” kata Kombes Pol Guntur Aryo Tejo selaku Kabid Humas Polda Riau.

Baca: AFC Cup 2019: PSM Makasar Rebut Posisi Puncak Klasemen dari Kaya FC

Terhadap tersangka dikenakan Pasal 111 ayat (1) UU no 35 thn 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun. Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Pelalawan guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Baca: 2 Paket Besar dan Bandar Sabu Diringkus SatRes Narkoba Polres Kampar

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 paket kecil daun ganja kecil yang dibungkus dengan kertas nasi, 1 paket kecil daun ganja kering yang dibungkus dengan uang kertas Rp 5 ribu, 1 unit handphone merk Samsung lipat warna merah, 1 paket besar daun ganja kering yang dibungkus dengan kertas nasi. (Bpc8/ol)