Pembiayaan Mobil Baru Dan Bekas Menurun, Ini Kata APPI Riau

Selasa, 17 September 2019 11:11

BERTUAHPOS.COM – Industri pembiayaan atau multifinance mencatatkan penurunan signifikan dalam pembiayaan mobil baru maupun bekas. Pada periode kuartal II tahun 2019 terjadi penurunan cukup tinggi.

Menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Riau, Riko Hamdani, penurunan ini disebabkan kondisi ekonomi yang tidak stabil. Dimana segmen perkebunan, Pemerintahan, pengusaha atau kontraktor dan asap yang sedang melanda Riau sendiri juga membawa pengaruh.

“Ekonomi yang tidak stabil. Segmen perkebunan, pemerintahan, proyek tidak berjalan seperti dulunya da asap juga berpengaruh. Tapi tidak terlalu besar,” ungkapnya kepada bertuahpos.com diruang kerjanya, Senin (16/09/2019).

Lebih lanjut dikatakan Riko, asap juga berpengaruh apa lagi untuk karyawan. “Berpengaruh untuk aktifitas karyawan kita, dimana pekerjaan mereka sebagian berada di lapangan dan sangat-sangat terganggu. Contoh, dari rumah pake sepeda motor ke kantor, kemudian kelapangan dan balik lagi ke kantor,” sebutnya.

Baca: Momen Hari Pahlawan, Suzuki SX4 S-Cross Facelift Siap Mengaspal di Riau

Untuk survei sangat mengganggu teman-teman, sambung Riko. Semua terjadi di multifinance yang ada di Riau khususnya pekanbaru baik mobil baru dan seken.

“Ini terjadi mulai bulan Juli, Agustus yang benar-benar berat dan September ini kondisi sudah mulai terjadi peningkatan. Di prediksi pembiayaan mobil baru maupun bekas akan tumbuh positif serta akan terus naik hingga akhir tahun khususnya memasuki natal. Karena biasanya menjelang idul fitri dan natal terjadi peningkatan,” tukasnya.(Bpc7)