Jangan Hisap Vape dalam Mobil, Bahaya! Ini Penjelasannya

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:16
Jangan Hisap Vape dalam Mobil, Bahaya! Ini Penjelasannya
Hisap vape dapam mobil berbahaya

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Vape merupakan jenis rokok elektrik yang hingga kini masih hits di kalangan kaula muda. Namun, Anda harus tahu, bahwa menghisap Vape saat mengemudi itu berbahaya.

Hal itu disebabkan karena kabin mobil sangat terbatas. Sementara asap yang dihasilkan dari vape adalah fogging sehingga menyebabkan kabut pada kabin dan mempengaruhi visibilitas, atau jarak pandang pengemudi jadi ganggu.

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Training Director Safety Defensive Consultant Sony Susmana, seperti dilansir dari kompas.com. Dia menambahkan selain itu tidak semua orang menyukai aroma dari asap yang dihasilkan Vape.

“Terutama bagi pengemudi apabila dia tidak suka dengan aroma asam dari pave maka akan berpengaruh terhadap fisik, membuatnya pusing dan risiko kecelakaan,” ungkapnya.

Baca: Pekanbaru Kota ke Tiga, Pesta Heboh Suzuki

Dia mengutarakan Vape dihisap di mana saja akan menghasilkan asap yang sama kadar jumlahnya. Baik di dalam mobil ataupun di tempat terbuka.

Oleh sebab itu, Soni mengimbau, baik pengendara maupun penumpang mobil agat tidak menggunakan Vape saat berada di dalam kabin mobil. Karena akan beresiko dan sangat berbahaya. (bpc2)