Jangan Asal Gaya, Perhatikan Hal Berikut untuk Memilih Kacamata Hitam Bagi Pemotor

Kamis, 18 Juni 2020 20:15
Jangan Asal Gaya, Perhatikan Hal Berikut untuk Memilih Kacamata Hitam Bagi Pemotor

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Saat mengendari motor, kacamata hitam sangat membantu untuk mengurangi silau dari matahari. Tak hanya itu, menggunakan kacamata hitam juga membuat pemotor menjadi lebih gaya.

Namun, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kacamata hitam, selain untuk gaya-gayaan. Apa saja? Berikut bertuahpos.com rangkum dari otosia.com.

1. Menghalangi sinar matahari

Tujuan utama dari sebuah kacamata hitam saat berkendara tentu saja untuk mengurangi silau dari sinar matahari. Maka, ketika memilih kacamata hitam, pilihlah yang memang mempunyai ultraviolet (UV) protection.

Baca: Penjualan Sport Honda di Riau Menurun

2. Lensa yang baik

Untuk berkendara, lensa terbaik adalah lensa polarized. Lensa ini bisa menyerap hingga 98 persen dari sinar UV, dan mampu untuk menyesuaikan diri sesuai dengan kondisi sinar matahari.

Saat berada di terik matahari, lensa ini akan berubah menjadi gelap. Namun ketika berada dalam ruangan, lensa ini akan berubah menjadi lebih terang, sehingga pandangan juga berubah menjadi lebih luas.

3. Frame yang nyaman

Tidak hanya lensa, frame atau gagang kacamata juga perlu diperhatikan. Pilihlah frame yang pas di wajah agar memakainya menjadi lebih nyaman. Pertimbangkan juga frame yang kuat, namun lentur dan tidak mengahalangi waktu memakai helm.

4. Anti gores

Fitur anti gores di kacamata hitam ini tidak terlalu berpengaruh, namum tetap perlu diperhatikan. Penggunaan kacamata di jalanan yang penuh debu dan partikel lain akan membuat lensa cepat tergores, jika tidak ada fitur anti gores. (bpc2)