Ini Penyebab Ford EcoSport Inden Panjang

Senin, 21 Juli 2014 11:40

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – EcoSport menjadi primadona baru Ford Motor Indonesia (FMI). Low SUV (Sport Utility Vehicle) ini terus diburu konsumen Indonesia, meski harus inden sampai tiga-empat bulan.

Pada Juni 2014 lalu, FMI menerima pemesanan 690 unit EcoSport dan ada 1.600 daftar inden yang diterima. Bagus Susanto, Managing Director FMI menjelaskan, angka itu diprediksi akan makin bertambah pada semester kedua nanti.

“Bulan lalu kami mencatat ada pemesanan 690 unit, dan ada inden sekitaa 1.600 unit. Ini bisa naik di semester kedua, karena penjualan akan semakin baik dan EcoSport juga sudah mulai dijual penuh. Mudah-mudahan di kuartal keempat sudah mulai bisa diterima konsumen,” jelas Bagus yang ditemui pada acara Driving Skill for Life, Sabtu (19/7/2014).

Bagus melanjutkan, inden tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga di negara Asia Tenggara lain. Suplai dari Thailand sebagai produsen, tidak cukup memenuhi permintaan negara-negara distributor.

Baca: Ford Indonesia ditutup, Bagaimana Dengan Ford Riau?

“Ecosport sukses merata, bukan hanya di Indonesia. Kami sudah meminta penambahan suplai dari Thailand, tapi hanya ditambah sedikit. Mudah-mudahan kuartal empat semua sudah terpenuhi,” tambah Bagus lagi.

FMI mulai memasarkan EcoSport sejak awal tahun ini, dan ditawarkan dengan harga mulai Rp 195,4 juta sampai Rp 242,4 juta, on the road Jakarta. Hadir dalam lima varian pilihan, yakni Ambiente M/T, Trend M/T, Trend A/T, Titanium M/T, dan Titanium A/T.(Kompas)