Ini Dia Spesifikasi Datsun Go Terbaru

Kamis, 21 Agustus 2014 12:50
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jika Anda sedang mencari mobil kelas MPVP, mobil yang baru dilahirkan oleh Nissan ini, mungkin bisa jadi referensi. Daniel Sinaga, Brand Manager Nissan Datsun Pekanbaru kepada bertuahpos.com Rabu (20/08/2014) mengatakan mobil Datsun Go plus dan GO Panca adalah merek mobil yang dimiliki oleh Nissan.

Nama Datsun sebenarnya adalah nama yang bangkit dari kubur sehingga sehingga pada pameran ini di beri nama “Datsun Rebord” atau Datsun Lahir Kembali.

Dilihat dari desaign eksterior, Datsun Go+ dan Go Panca merupakan mobil MPV dimana Fasia (wajah) depan menggunakan gril trapesium khas Datsun. Perbedaan hanya terlihat pada bagian buritan yang kini terlihat sporti khas mobil kota.
 

Selain itu pada Lampu depan disematkan teknologi Follow Me Home. Ini membuat jalan di depan mobil masih diterangi lampu meski mesin mobil sudah dimatikan.

Ketika semua penumpang sudah keluar, pengemudi cukup menarik headlamp flasher dan lampu akan menyala beberapa saat kemudian mati sendiri meski mesin sudah dimatikan. Satu tarikan dapat menyalakan lampu selama 30 detik, dua tarikan satu menit, dan yang paling lama dua menit dengan empat tarikan.

Baca: Harga Mobil Ranger Double Cabin Bekas Tahun 2012

Selain itu Datsun Go+ dan Go panca ini telah memilki mesin 1.200cc dan Datsun Go+ dan Go panca memilki dimensi panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm, jarak sumbu roda 2.450 mm dengan radius putar 4,6 meter sesuai peraturan yang ditetapkan LCGC. Ground clearance atau jarak terendah dari tanah 170 mm,”terangnya.

Pada Design Interior, Mobil ini memiliki kursi 3 baris. Pada baris ketiga bisa difungsikan untuk penumpang atau bagasi. Jika dipakai untuk penumpang, dapat diisi oleh dua orang sehingga menjadikannya kendaraan tersebut MPV 5+2 . Lima orang mengisi kursi baris pertama dan kedua, dan dua orang mengisi kursi baris ketiga.

Dilihat dari ruang kabin memiliki tampilan yang menarik dengan sistem audio yang cukup mumpuni untuk mobil di ranah LCGC. Speedometer didesain agar mudah terlihat sehingga memberikan kemudahan pengemudi memantau kondisi mobil,” tambahnya.

Bagi Anda yang berminat untuk melihat mobil ini, Nissan Motor Indonesia (NMI) Pekanbaru memperkenalkan Datsun Go Panca di Mal SKA Pekanbaru. Pameran Ini akan berlansgung dari tanggal 19-24 Agustus 2014. (yogi)