PSSI Ingin Stadion Utama Masuk Piala Dunia, Kemenpora Ogah Ikut Campur

Sabtu, 29 Februari 2020 06:37
PSSI Ingin Stadion Utama Masuk Piala Dunia, Kemenpora Ogah Ikut Campur

BERTUAHPOS.COM – Stadion Utama Riau menjadi salah satu stadion yang dikunjungi oleh PSSI. Rencananya stadion eks PON 2012 itu akan diusulkan menjadi salah satu fasilitas yang akan dipakai untuk pergelaran piala dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Stadion Utama Riau dipertimbangkan sebagai kandidat setelah adanya permintaan dari Pemprov Riau. Dengan begitu PSSI mendaftarkan 11 stadion sebagai calon venue.

Advertisement

Terhadap hal itu, Kemenpora tak ingin ikut campur. Terutama terkait pemilihan stadion untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Mereka menunggu keputusan PSSI dan FIFA.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI. “Waktu itu saya katakan masih tentatif dan itu PSSI yang mengajukan,” kata Gatot di Kantor Kemenpora, dikutip dari detikcom.

Baca: Jadwal FA Cup Malam Ini: Misi Sulit MU Tumbangkan Wolves

“Saya dan Bapak Menpora menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI, kami mengikuti. Hanya saja, beri kami (keputusan) secepat mungkin. Saya yakin PSSI punya pertimbangan.”

“Nanti kami juga akan minta secara kontraktual. Bagaimana setelah itu. Kami tidak bicara tentang hari ini, jangan sampai penyakitnya berulang terus (stadion terbengkalai). Nanti setelah diputuskan kami minta,” kata dia.

Untuk diketahui, sebelumnya, PSSI telah mengajukan proposal kepada FIFA dan hanya ada 10 stadion kandidat, untuk selanjutnya dipilih enam stadion paling layak oleh FIFA. Adapun kandidat yang memungkinkan dipilih pun sempat dimunculkan Kemenpora melalui rilis yang diterbitkan 23 Januari lalu.

Yakni Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandaka Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mereka dipilih lantaran jarak tempuhnya yang diharapkan tidak boleh lebih dari satu jam.

bpc3

Berita Terkini

Jumat, 04 Desember 2020 08:01

Saat Konflik Aceh Berakhir, Korban 15 Ribu Jiwa

#ACEH

Kamis, 03 Desember 2020 20:02

Pak Mursini, Jadilah Pemimpin Yang Jujur, Jangan Berbohong!

#sidang #korupsi #kuansing

Kamis, 03 Desember 2020 17:40

Satgas Covid-19 Akui Sistem Data Belum Optimal

#data #covid #corona

Kamis, 03 Desember 2020 17:18

Pochettino Tertarik Latih PSG?

#PSG

Kamis, 03 Desember 2020 16:44

Dituduh Langgar Sanksi PBB, Ini Bantahan China

#china #as #pbb

Kamis, 03 Desember 2020 16:23

Hampir 21 Ribu Orang di Riau Sudah Positif Corona

#corona #covid #riau