Singkirkan Madrid, City Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions

Sabtu, 08 Agustus 2020 04:10
Singkirkan Madrid, City Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions
Pemain City rayakan gol Gabriel. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Manchester City berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Real Madrid, Sabtu 8 Agustus 2020 dinihari.

Dalam leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium, City berhasil mengalahkan Madrid dengan skor 2-1. Agregat kemudian menjadi 4-2 untuk City.

Advertisement

Gol pertama City lahir di menit 9′, setelah Gabriel Jesus merebut bola dari Raphael Varane. Jesus kemudian mengirimkan umpan ke Raheem Sterling, yang berhasil membuat gol. Skor 1-0.

Namun, keunggulan City tak berlangsung lama. Menit 28′, Karim Benzema berhasil membuat gol penyeimbang lewat sundulannya dengan memanfaatkan umpan dari Rodrygo. Skor berubah 1-1, dan bertahan hingga turun minum.

Baca: Pep Guardiola Kembali ke Inggris

Babak kedua, City mengambil inisiatif serangan sejak awal. Usaha ini tidak sia-sia, karena tim Manchester Biru kembali membuat gol.

Berawal dari blunder dari Varane yang kurang cermat memberikan bola kepada kiper Courtois, Jesus berhasil mencuri bola tersebut dan menyontekkan ke gawang. Gol, skor 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga. City melaju ke babak perempat final. City akan menghadapi Lyon di perempat final, yang berhasil menyingkirkan Juventus. (bpc4)