Positif Covid-19, Pelatih Sebut Paul Pogba OTG

Jumat, 28 Agustus 2020 10:24
Positif Covid-19, Pelatih Sebut Paul Pogba OTG

BERTUAHPOS.COM — Pemain Manchester United (MU) Paul Pogba positif Covid-19 dan terpaksa harus dicoret dari Timnas Prancis. Hal ini dibenarkan oleh pelatih Didier Deschamps.

Dia mengaku bahwa ini keputusan berat, namun harus tetap dilakukan. Gelandang berusia 27 itu diminta untuk memperkuat skuad Timnas Prancil di Piala Dunia untuk laga melawan Kroasia dan Swadia. Namun semuanya dibatalkan.

Advertisement

“Saya terpaksa pada menit terakhir, membuat perubahan dalam daftar (skuat). Paul Pobga ada dalam daftar ini. Sayangnya, ia mengikuti tes kemarin, yang mana ternyata positif,” ujar Deschamps.

Didier Deschamps memilih gelandang Rennes Camavinga sebagai pengganti Pogba, sementara rekan setim internasionalnya Tanguy Ndombele dari Tottenham juga absen. Dengan demikian, Pogba harus menjalani 14 hari masa karantina, yang berarti ia akan melewatkan awal persiapan pramusim Manchester United.

Baca: Tae-yong Harapkan Elkan Baggott Bisa ke Kroasia

Pogba dikatakan tidak menunjukkan tanda-tanda atau OTG. Tetapi hasil tes positif tersebut berarti membuat Deschamps tidak punya pilihan selain mencoret salah satu pemain kuncinya untuk sejumlah pertandingan internasional pertama di Eropa tahun ini.

“Pogba telah dicoret dalam skuad (Prancis) setelah dinyatakan positif Covid-19. Gelandang tersebut tidak akan dapat menambah 69 caps dan 10 gol untuk negaranya pada pertandingan bulan depan,” ujar United dalam sebuah pernyataan resmi. (bpc2)