Manchester City Juara Liga Inggris 2020/21, Pep: Musim Ini yang Tersulit

Rabu, 12 Mei 2021 07:00
Manchester City Juara Liga Inggris 2020/21, Pep: Musim Ini yang Tersulit

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan musim ini adalah musim tersulit bagi timnya untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris.

Bukan tanpa alasan, Pep mengatakan pandemi Covid-19 membuat semuanya menjadi buruk. Musim menjadi terpotong, dan pertandingan digelar seolah tanpa henti.

Advertisement

“Ini telah menjadi musim dan gelar Liga Primer tidak seperti yang lain,” kata Pep di laman resmi klub, Rabu 12 Mei 2021. “Ini yang tersulit,” tambah dia.

Namun demikian, Pep mengatakan musim ini akan selalu diingat oleh Manchester City. Pep merasa banggas dengan cara mereka menang, dan dengan orang-orang didalamnya.

Baca: Lokasi Nonton Bareng Barcelona vs Real Madrid Malam Ini di Pekanbaru

BACA JUGA:  Liga Inggris: Arsenal Kembali Takluk oleh Manchester City

“Kami akan selalu mengingat musim ini untuk cara kami menang. Saya sangat bangga menjadi manajer di sini dan para pemain ini,” ujar Pep.

“Ini tanpa henti. Setiap hari, mereka ada di sana, berjuang untuk sukses, selalu berusaha menjadi lebih baik. Mereka sangat, sangat ulet,” puji Pep lagi.

Manchester City resmi menjadi kampiun Liga Inggris untuk musim 2020/21 setelah sang pesaing utama, Manchester United (MU) dikalahkan Leicester City dengan skor 1-2, Rabu dinihari.

Bermain di Old Trafford, MU harus mengusung kemenangan jika ingin terus menunda perayaan juara sang rival. Namun, dua gol dari Luke Thomas di menit 10′ dan Caglar Soyuncu di menit 66′ membuat MU harus menelan kekalahan.

BACA JUGA:  Anggap Serius Leeds, Pep: Saya Habiskan 20 Jam Mengamati Pertandingan Mereka

Satu-satunya gol MU dicetak pada menit 15′ oleh Greenwood.

Dengan hasil ini, MU yang sudah melakoni 35 laga mengumpulkan 70 poin. Dengan sisa 3 laga, Setan Merah tak mungkin lagi mengejar City yang memiliki 80 poin. (bpc4)