Latihan Timnas U-19, Asisten Pelatih Sebut Fokus ke Mental Pemain

Selasa, 17 November 2020 12:01
Latihan Timnas U-19, Asisten Pelatih Sebut Fokus ke Mental Pemain

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Timnas U-19 kembali menjalani latihan lapangan sejak kemarin, 16 November 2020. Latihan ini dilakukan di Stadion Madya, Jakarta.

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto mengatakan pihaknya fokus melihat mental pemain dalam menjalankan program latihan. Untuk latihannya sendiri, hanya berintensitas sedang.

“Pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit,” kata Nova di laman resmi PSSI.

“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim pelatih,” tambahnya.

Baca: MU Imbang, Bruno dan Ole Terlibat Perselisihan

Nova juga mengatakan ada perbedaan fisik antara pemain yang ikut TC ke Kroasia dan pemain yang baru dipanggil. Dia berharap pemain yang baru dipanggil mampu mengejar ketertinggalan dengan kerja keras.

BACA JUGA:  TC Timnas, Nova Arianto Sebut Kondisi Pemain Baik dan Prima

“Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” pungkasnya. (bpc4)