Jadi Pelatih Timnas, Tae-yong Tak Takut Dicap Gagal

Selasa, 28 Juli 2020 14:57
Jadi Pelatih Timnas, Tae-yong Tak Takut Dicap Gagal
Shin Tae-yong. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak takut dicap gagal.

Timnas Indonesia memang selalu menyulitkan pelatih. Sebut saja Simon Mcmenemy, pelatih timnas asal Skotlandia.

Advertisement

Saat melatih Bhayangkara FC, sang pelatih mampu bersinar dan menjuarai Liga 1 2017. Namun, saat melatih timnas di tahun 2019 lalu, Simon justru kalah beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nah, nasib dicap gagal juga membayangi pelatih timnas saat ini, Shin Tae-yong. Karirnya akan dicap gagal jika tak mampu membawa timnas Indonesia meraih prestasi.

Baca: Bukan ke MU atau Juventus, Haaland Resmi Perkuat Dortmund

Namun, Tae-yong ternyata tak terlalu memikirkannya. Dibandingkan kegagalan, Tae-yong lebih suka membayangkan kesuksesan dengan timnas Indonesia.

“Saya orang positif, jadi saya lebih suka membayangkan kesuksesan di masa depan,” kata Tae-yong, dikutip dari bolasport.com.

“Karena itu, saya tak takut gagal dengan timnas Indonesia,” tambah dia.

Minta pemain timnas swab test dua kali

Tae-yong juga meminta pemain timnas lakukan swab test dua kali. Jika tes swab test tersebut hasilnya negatif, barulah pemusatan latihan atau TC timnas akan dimulai.

“Shin ingin pemain swab test dua kali. Jika hasilnya keluar, baru TC dimulai,” jelas Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Karena itu, TC yang semulanya akan dimulai 23 Juli, akan diundur menjadi 1 Agustus 2020.

Mochamad Iriawan atau akrab dipanggil Iwan Bule menegaskan swab test ini dilakukan bukan berarti ada pemain yang tertular coronavirus. Namun, lebih ke tindakan pencegahan.

Tae-yong sendiri saat ini tengah melakukan isolasi di apartemennya. Setelah semuanya negatif, dia akan memulai TC.

Sementara itu, ada lima pemain Indonesia di Eropa yang dipanggil Tae-yong. Pertama, Egy Maulana Vikri, yang merumput di Polandia bersama Lechia Gdansk.

Selain Egy, ada empat pemain Indonesia lainnya di Eropa yang dipanggil Tae-yong. Mereka adalah Witan Sulaeman di Serbia dengan RK Radnik Surdulica, David Maulana dan Brylian Aldama di Inggris dengan program Garuda Select, dan Elkan Baggot di Inggris dengan Ipswich Town U-18.

Lima pemain tersebut, termasuk Egy, akan segera datang ke Jakarta untuk menjalani TC.

“Rencananya mereka akan datang. Kita tunggu kabar terbarunya,” kata asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto. (bpc4)