Inter dan Ajax Gugur, Ini Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions

Kamis, 12 Desember 2019 09:16
Inter dan Ajax Gugur, Ini Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU –  UEFA Champions League (UCL) 2019/2020 telah melewati fase penyisihan grup. 16 tim juga telah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Adapun 16 tim yang telah memastikan tiket 16 besar diantaranya ialah Paris Saint-Germain, Real Madrid, Juventus, Atletico Madrid, Barcelona, Dortmund, Bayern Munchen, Tottenham, Manchester City, Atlanta, Chelsea, Valencia, Liverpool, Napoli, Leipzig dan Lyon.

Advertisement

Dari 16 tim tersebut, 8 tim keluar sebagai juara grup dan 8 tim sebagai runner up grup. 8 tim yang keluar sebagai juara grup diantaranya Paris Saint-Germain, Juventus, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, Chelsea, Liverpool dan Leipzig.

Sedangkan 8 tim yang keluar sebagai runner up diantaranya Real Madrid, Atletico Madrid, Dortmund, Tottenham, Atlanta, Valencia, Napoli, dan Lyon.

Baca: ‘Setan Merah’ Belum Punya Modal Kuat Jadi Penantang Juara Liga Primer

Menariknya dari 16 tim yang melaju, tidak tertera nama Ajax Amsterdam finalis Liga Champions musim lalu. Ajax harus tersingkir karena hanya menempati peringkat 3 penyisihan grup.

Hal yang sama juga dirasakan Inter Milan. Raksasa Italia ini harus mengubur mimpinya melaju ke 16 besar karena juga hanya berada di peringkat 3 klasemen penyisihan grup. (bpc9)