Ibrahimovic Bakal Tinggalkan AC Milan

Kamis, 02 April 2020 06:01

BERTUAHPOS.COM – Zlatan Ibrahimovic diklaim bakal meninggalkan klub Liga Italia AC Milan di tengah pandemi virus corona. Media Italia La Gazzetta dello Sport mengklaim Ibrahimovic bersiap meninggalkan Milan karena merasa kecewa dengan perlakuan klub memecat Zvonimir Boban dari posisi Direktur Sepak Bola.

Boban berjasa mendatangkan Ibrahimovic kembali ke I Rossoneri musim ini. Pemain asal Swedia itu pernah bergabung di Milan pada 2010 hingga 2012. Kehadiran Birahimovic disebut-sebut mampu memantik motivasi para pemain Milan dengan kepemimpinannya di lapangan. Boban pun dinilai sejumlah kalangan termasuk para pendukung klub itu, sukses membangkitkan gairah Milan.

Namun, Boban malah didepak dari klub tersebut. Muncul kekhawatiran pula Paolo Maldini yang juga bekerja mendampingi Boban, ikut dipecat klub tersebut setelah Direktur Eksekutif Milan, Ivan Gazadis, ingin merestrukturasi klub.

Maldini hingga saat ini bekerja sebagai staf teknis, namun disebut mulai tidak cocok bekerja dengan Gazidis yang merupakan mantan Direktur Eksekutif Arsenal. Boban dipecat setelah melontarkan kritikan kepada Gazidis dan Elliot Management yang merupakan perusahaan pemilik klub Milan. Boban menuding pimpinan klub diam-diam melakukan kontak dengan pelatih Jerman, Ralf Rangnick, untuk menggantikan posisi Stefano Pioli di kursi pelatih musim depan.

Baca: Resmi Dibuka, RAPP Cetak Altet Lewat BOR

“Itu sungguh tidak pantas dan bukan gaya Milan,” ujar Boban kepada sejumlah media di Italia menanggapi langkah klub yang dinilainya buruk.

Ibrahimovic yang merasa bersimpati dengan Boban pun dilaporkan berencana meninggalkan San Siro, markas I Rossoneri. Ibrahimovic saat ini sudah mencetak empat gol dari 10 laga membela Milan di seluruh kompetisi. ‘Singa dari Swedia’ itu memilih kembali ke I Rossoneri setelah usai melakoni petualangannya di Liga Amerika Serikat (MLS) LA Galaxy.

Ibrahimovic sendiri hanya dikontrak selama enam bulan dan bakal diperpanjang secara otomatis jika Milan berhasil meraih zona Liga Champions musim depan. (bpc3)

Sumber: CNNIndonesia.com