Dalam Kontraknya, Messi Boleh Kok Pergi dari Barcelona

Rabu, 26 Agustus 2020 10:30
Dalam Kontraknya, Messi Boleh Kok Pergi dari Barcelona

BERTUAHPOS.COM — Kabar soal keingunan Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona, kembali mencuat, meski isu ini bukan hal baru. Dengan klub ini Messi sudah delapan kali tandatangan kontrak. Terakhir pada 2017 lalu, dan kontraknya berakhir pada 2021 mendatang.

Namun, Messi memiliki klausul khusus di dalam kontrak tersebut. Klausul khusus kontrak Messi, yakni pemain asal Argentina ini boleh meninggalkan Barcelona setiap akhir musim, tepatnya pada tanggal 30 Juni pada tiap tahun. “Syaratnya dia harus mengkomunikasikan itu ke pihak klub,” bunyi kontrak itu seperti dikutip dari Tyc Sports.

Advertisement

Lalu, bagaimana dengan kejelasan kabar ini? Apakah Messi benar-benar ingin hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini?

Sepanjang perjalanannya di Barcelona, setidaknya sudah lima kali muncul kabar soal La Pulga ini ingin meninggalkan klub itu, seperti dikutip dari kompas.com.

Baca: MU, Klub Tersukses Capai Semifinal FA Cup

Sejah awal karirnya menanjak di Barcelona, Messi memang dilirik oleh banyak klub, seperti Inter Milan yang dulunya pernah menyatakan ingin meminang Messi, lalu Chelsea, Manchester City. 

Pada 2017, kabar soal hengkangnya Messi dari Barca, juga mencuat karena namanya disebut-sebut dalam kasus penggelapan pajak. Kini, isu ini naik kembali karena dia bersitegang dengan Quique Setien serta Direktur Olahraga Eric Abidal ketika mengarungi musim 2019-2020.

Rumor mengenai keinginan Messi untuk hengkang bermula dari pemberitaan radio RAC1, stasiun radio yang berbasis di Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu disebut kecewa berat setelah Blaugrana kalah telak 2-8 dari Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions. Inter Milan, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City disebut siap menampung Messi. (bpc2)